SITACEL

SITACEL
SISWA TAUHIDUL AFKAR CINTA  ELEKTRO
  






SMA Plus Tauhidul Afkar merupakan suatu lembaga pendidikan dibawah naungan YPI Tauhidul Afkar (YAPISTA) Cibadak yang memiliki kepedulian terhadap siswa-siswinya dalam bidang kreasi, sosial serta memiliki integritas yang tinggi. Keadaan yang demikian adalah merupakan faktor pendukung dalam rangka meningkatkan dan menumbuh kembangkan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Perjalanan menuju ke arah hal tersebut memerlukan satu sistem dan manajemen yang benar-benar profesional.
Salah satu bentuk kepedulian terhadap siswa-siswi yang punya minat terhadap dunia elektro, SMA Plus Tauhidul Afkar membuka ekstrakurikuler Elektro. Kegiatan sekolah yang berhubungan dengan keterampilan elektro ini mengenalkan kepada anak-anak untuk lebih mengenal alat-alat elektro atau orang elektro lebih mengenalnya dengan komponen. Selain kita juga bisa mengenal komponen elektro kita juga bisa menciptakan barang elektronik seperti membuat Lampu Emergency, Power Bank, Lampu Berjalan, Sensor Cahaya, dan lain sebagain. Salah satu manfaat sersor cahaya adalah mengatur kapan lampu bisa menyala dan kapan pula padam. Hal ini membantu para petani bunga yang menggunakan lampu, bukan Cuma itu saja kita juga bisa memperbaiki barang – barang elektronik lainnya.
Dalam perjalannya, respon terhadap kegiatan ekstrakurikuler elektro ini adalah penamaan kegiatan tersebut dengan nama SITACEL (Siswa Tauhidul Afkar Cinta Elektronik). SITACEL kedepannya dikelola oleh siswa-siswi semua tingkat dengan didampingi oleh satu guru pendamping yang mengarahkan dan membina kelompok agar mampu memproses hingga menghasilkan suatu keterampilan yang bisa digunakan.

NAMA ORGANISASI
SITACEL (Siswa Tauhidul Afkar Cinta Elektronik) SMA Plus Tauhidul Afkar

LOGO
  1. Bentuknya seperti komponen IC (Integrated Circuit). Artinya SITACEL harus menjadi komponen yang paling utama dari semua komponen sekolah.
  2. Simbol Transistor di dalam kotak persegi panjang. Artinya SITACEL harus berfikir panjang dan juga melebar. Memanjang karena sebagai siswa-siswi adalah generasi penerus perjuangan generasi tua, dan melebar karena SITACEL meskipun hidup di lingkungan sekolah, tetapi tetap tidak dapat dilepaskan dari lingkungan masyarakat secara keseluruhan.
  3. Warna dasar Kuning merangsang aktivitas mental dan menarik perhatian.
  4. Simbol Kaki atau pagar pada simbol menuju empat arah. Artinya SITACEL, dengan kaki melangkah maju menyebar kebaikan, dan dengan pagar SITACEL bisa menjaga dari pengaruh keburukan.
 SEJARAH
SMA Plus Tauhidul Afkar merupakan sekolah yang berdiri pada tanggal 26 Oktober 2007, dengan jumlah siswa 40 orang, Pada 2019 membuka sejarah baru terbentuknya SITACEL. SITACEL SMA Plus Tauhidul Afkar dibuka dengan anggota pertama tercatat berjumlah 8 orang, dan pembina pertama nya yaitu Bapak Alit Gani,  dengan masih minimnya pengalaman, serta materi tentang elektronika, kami optimis mampu berdiri sendiri dan mampu mandiri. Semoga untuk kedepannya kami mampu membuktikan logo SITACEL demi almamater SMA Plus Tauhidul Afkar Cibadak Pesantren/Girang Sukanagalih Pacet Cianjur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja -- Tata Busana 19/20

Alat Keperluan Menjahit